• Kode Program Studi  :    86231
  • SK Akreditasi             :    3369/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/VI/2020
  • Peringkat                    :    B

Deskripsi

Fakultas Tarbiyah IAI Qomaruddin Gresik memiliki Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Program studi MPI bertujuan menghasilkan calon-calon manajer dan tenaga administrasi yang memiliki kompetensi manajerial, kepribadian, sosial dan teknis. Kompetensi seperti ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat tenaga manajer dan administrasi pendidikan pada berbagai jalur, jenis, dan jenjang lembaga pendidikan Islam.

Visi

Menjadi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam yang Unggul dan Kompetitif berwawasan pesantren yang dapat menjadi rujukan Perkembangan Lembaga Pendidikan Islam pada tahun 2021

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dalam bidang manajemen pendidikan berlandaskan keislaman dan multidisipliner;
  2. Mengembangkan riset keilmuan dalam bidang manajemen pendidikan Islam yang unggul dan berdaya saing global;
  3. Menyelenggarakan pemberdayaan masyarakat dan lembaga pendidikan Islam.

Kompetensi Prodi

  1. Tenaga Tatalaksana Pada Satuan dan Penyelanggara Pendidikan Islam (TTSP) 
  2. Pengelola Sistem Informasi Administrasi Pendidikan Islam (PSIA)
  3. Edupreneur Pendidikan Islam (EDPI)

Capaian Pembelajaran

Capaian pembelajaran dipandang sebagai resultan dari hasil keseluruhan proses belajar yang telah ditempuh oleh mahasiswa selama menempuh studinya pada satu program studi tertentu, dimana unsur capaian pembelajaran mencakup: Sikap dan tata nilai,Kemampuan kerja, pengetahuan, dan tanggungjawab/hak. Seluruh unsur ini menjadi kesatuan yang saling mengait dan juga membentuk relasi sebab akibat. Oleh karenanya, unsure CP dapat dinyatakan sebagai berikut Setiap mahasiswa lulusan dari program studi apapun, pertama-tama harus memiliki sikap dan tata nilai keIndonesiaan ,padanya harus dilengkapi dengan kemampuan kerja yang tepat dan menguasai/didukung oleh pengetahuan yang sesuai, maka padanya berlaku tanggungjawab sebelum dapat menuntut/mendapat hak-nya.Berikut adalah Deskripsi Spesifik KKNI yang diformulasikan dalam Capaian Pembelajaran.

Dosen

NoNIDNNama DosenGelarJabatan AkademikPend.
1 2123116001ALIMINS.H,M.HLektorS2
2 2105028401LESTARI WIDODOS.Pd.I,M.Pd.IAsisten AhliS2
3 2126037901MOCHAMAD CHAIRUDINS.Pd.I,M.Pd.ILektorS2
4 2118078001MOH. SYAFI’IS.Pd,M.PdS2
5 2116028901MUTTAQIN KHABIBULLAHS.Pd.I,M.Pd.IAsisten AhliS2
6 2112069102NUR FATIH AHMADS.Pd.I,M.Pd.IS2
7 2118078701QOMARUDDINS.Pd.I,M.Pd.ILektorS2
8 2101079401RIRIN INAYATUL MAHFUDLOHS.Pd,M.PdS2